Sunday, February 13, 2011

Apa itu Sahabat?

Apa itu arti sahabat yang sebenarnya?

Hari ini di facebook aku menuliskan status " what's the meaning of friend?"..dan ada satu komentar "sahabat adalah seseorang saat kamu bersamanya kamu mampu menjadi dirimu sendiri". Dan aku berfikir "that's right".Selama ini aku bergaul dengan banyak teman, di kampus, di kos, di warnet, teman sekolah dulu, teman masa kecil, dll. Dan dari sekian banyak teman yang kutemui terkadang aku tak bisa menjadi diriku sendiri,,dan aku tahu dari sekian banyak mereka juga ada yang tak menjadi dirinya sendiri ketika bersamaku. Setiap kita bertemu, kita selalu bersikap "so sweet", berbasa-basi, saling memuji, bercanda, atau membicarakan sesuatu dengan serius..namun belum tentu itu semua datang dari hati kita yang sebenarnya. Sebenarnya disana banyak dicampuri oleh kepura-puraan dan kebohongan. Semuanya seperti sebuah drama yang pada saat kita bertemu teman kita saat itulah sebuah adegan drama berlangsung. Hanya saat kita berada di belakang panggunglah, kita baru menjadi diri kita sendiri. 

Terkadang aku merasa kesal dengan teman yang sering bersamaku, namun kata-katanya tak bisa dipegang. Ia sering berpura-pura dan berbohong. Walaupun aku tetap dekat dengannya, tapi pada dasarnya semuanya hanya seperti"samar-samar". Sahabat sebenarnya dalah seseorang yang bisa "care", perhatian dan mau mengingatkan kita jika kita salah. Dan sahabat juga dalah seseorang yang mau berbagi dengan kita baik dalam keadaan senang maupun susah. Aku merasa tak memiliki siapa-siapa ketika berada di suatu tempat. Di tempat itu ada mereka yang "katanya" teman-temanku, namun bagiku tak pernah berbagi untuk peduli, dan aku juga tak bisa menjadi diriku sendiri di hadapnya. Segala kekurangannya sebenarnya dapat kumengerti dan kupahami, namun adakah mereka mengerti dan memahami kekuranganku? terkadang mereke bicara dengan dunia mereka sendiri, dan terpaksa aku pun berbicara dengan duniaku sendiri. Jika ada percakapan dan komunikasi, maka sepertinya itu bukan yang sebenarnya,. karena itu mungkin yang dikatakan kita sedang memainkan sebuah "drama".

Sahabat yang sejati, seperti "mutiara" dalam kubangan lumpur.. susah untuk dicari namun ia sangat berharga. Berusahalah untuk mendapatkan orang lain sebagai sahabat sejatimu, dengan menjadikan dirimu sendiri "sahabat sejati" bagi orang lain.


With Love,,

YS

No comments:

Post a Comment

next page
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Yutimah Damazier |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net