Saturday, February 12, 2011

Susahnya untuk memulai..

Memulai sesuatu pekerjaan memang terkadang sangat sulit, sperti ketika aku sulit untuk memulai membuat "proposal skripsi". Tidak terasa sebentar lagi kuliahku akan menginjak semester 6. Dalam harapanku, aku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk cepat-cepat mencari "judul" supaya masa kuliahku bisa lancar dan tercapai tamat 4 tahun (walaupun ingin juga 3,5 th,,mimpi kah?). Yah, harapannya memang seperti itu, tapi kenyataan untuk memulai mewujudkannya sangat sulit. Bukan hanya berbicara tentang membuat proposal skripsi, hanya untuk memulai "terbiasa bangun pagi" saja sulitnya minta ampun. Aku fikir segala sesuatu memang harus segera dimulai dengan perbuatan, bukan sekedar harapan di dalam hati, perkataan, ataupun juga tulisan ini..Yup, untuk memulai pekerjaan dengan perbuatan secara langsung memang tidak mudah, hal tersebut dikarenakan diperlukan "keberanian untuk berbuat",bukan "ragu-ragu atau rasa malas". 

Aku pernah membaca kata pepatah yang berbunyi "Cara memulai adalah dengan berhenti berbicara dan mulai melakukan (Walt Disney)". Dan aku fikir memang itu benar. Mari berhenti untuk berbicara, berhenti berangan-angan, tapi memulai dengan melakukannya. Untuk saat ini, aku juga sedang malas untuk memulai...ya, memulai shalat. Jam sudah menunjukan Jam 13.49 dan sulit ku memulai untuk bernjak dari tempat duduk ini dan "melakukan Shalat Dhuhur". I think saatnya sekarang untuk berhenti bicara, berangan-angan dan berhenti menulis dulu..karena aku akan "Shalat" dulu...bye..


With LOve

Y.D

No comments:

Post a Comment

next page
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Yutimah Damazier |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net