Wednesday, September 21, 2011

Cara Cek Kapasitas Loading Blog Anda

Lama tidak posting blog. I am so busy with my life :-) . Untuk postingan kali ini, saya ingin berbagi salah satu informasi mengenai cara cek loading blog or website anda. Ingin memiliki blog yang nyaman ketika blogger lain berkunjung ke blog anda? Ingin pengunjung blog anda merasa betah dan senang berada di blog anda?? Saya pikir jawaban yang akan anda ungkapkan adalah "Ya..". Namun pada kenyataanya banyak hal yang membuat blogger merasa tidak nyaman ketika berkunjung ke blog lain. Dari sekian banyak hal yang membuat tidak nyaman saat nge-blog adalah ketika kita membuka blog tersebut dan loadingnya super lambat.

Apa yang membuat blog kita menjadi "lelet" ketika dibuka? jangan sampai kita hanya menyalahkan jaringan internet karena loading yang lambat ketika membuka blog kita bisa jadi dikarenakan kesalahan kita sendiri dalam me-manage blog kita. Pada dasarnya blog akan tampak cantik ketika diisi oleh banyak widget-widget yang menarik. Namun, ternyata widget-widget yang cantik dan menarik yang dipasang di dalam blog kita bisa memperlambat loading blog. Oleh karena itu kita perlu memperhatikan dan meminimalisir pemasangan widget di dalam blog yang sekiranya tidak diperlukan.

Untuk mengetahui ukuran berat loading blog anda, maka anda perlu mengeceknya. Ada sebuah situs yang bisa mengecek ukuran berat loading blog anda di situs ini http://www.iwebtool.com/speed_test   Anda bisa melakukan tesnya di situs tersebut.

Masukkan alamat blog anda didalam kotak lalu klik Check kemudian alat ini akan menampilkan 3 hasil yaitu size, loading time, dan avg speed per KB. Yang harus anda perhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time, dan avg speed per KB ini akan berubah-rubah tergantung dari speed internet pada saat tes. Jadi tidak terlalu penting. Jika size blog anda masih di bawah 100kb maka loadingnya masih bagus, tapi apabila sudah di atas 100kb  anda harus memangkas sebagian accesoris yang ada di blog anda.Anda juga bisa memasukan 10 blog yang berbeda untuk menjadi bahan perbandingan anda.

Selamat Mencoba :-) ^_______^.

No comments:

Post a Comment

next page
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Yutimah Damazier |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net