Friday, May 6, 2011

This Life..

Kutemui banyak hal selama aku hidup di dunia ini. Begitu banyak hal yang kutemui itu, sampai aku tak tahu bagaimana menyimpulkan hakikat hidup ini dan harus memulai darimana aku bisa bercerita. Yang pertama adalah mengenai atri cinta dalam kehidupan ini, cinta yang sebenarnya tentunya hanya milik Allah semata yang telah menciptakan dunia dan isinya dan telah mengatur semua yang hidup ini dengan ajaib dan menakjubkan. Cinta yang kedua adalah cinta orang tua yang begitu besar, ibuku yang telah melahirkanku, membesarkanku dengan penuh kasih sayang, menasihatiku dengan penuh ketulusan dan mengajariku untuk tetap menghadapi hidup dengan kesabaran dan kejujuran. Ayahku seorang pejuang yang tak pernah lelah, berjuang untuk ketiga anaknya dan untuk keluarga yang dicintainya. Walaupun siang, malam, panas, hujan ayahku tak pernah gentar mencari nafkah untuk menghidupi kami. Terkadang kami banyak meminta hal-hal yang berat untuk kalian wujudkan, maafkan aku ibu, ayah baru kini kusadari susahnya mencari nafkah. Hingga akhirnya kini aku jauh dari kalian, sungguh merindukanmu ayah, ibu..cintaku tak terhingga untuk kalian.

Cinta yang selanjutnya adalah cinta tulus dari saudara kita seperti abangku, paman dan bibiku sudah banyak berkorban untukkku, Mereka membantuku menjalani hari-hari sulitku menuntut ilmu di jenjang perguruan tinggi ini. Terimakasih, semoga semua yang kalian berikan, aku bisa membalasnya, Namun , jika aku tak mampu, semoga Allah senantiasa membalas dengan kebaikan yang setimpal untuk kalian.

Cinta sahabat adalah indah. Ia hadir memberikan warna yang membuatku tak bosan melewati hidup ini. Terimakasih sahabat-sahabatku. 

Meski aku mengenal cinta dari mereka, tapi hidup juga kadang menyedihkan ketika terkadang aku menemui seseorang yang tak sepadan dengan hati. Ketika saudara tak lagi tulus, sahabat tak lagi mewarnai, ketika hidup ini terasa sendiri..itu menyedihkan. 

Tapi itu adalah intermezo hidup, karna itu tak akan lama, Sesaat hidup juga tersenyum, karna kita tak bisa hidup sendiri, kita butuh mereka dan mereka butuh kita. Ya, inilah indahnya hidup, ketika kita bisa hidup berdampingan, saling memahami, saling menyayangi, dan saling memaafkan ketika kita punya kesalahan.

Mungkin aku masih hidup di dunia yang sempit, karena aku tahu di luar sana masih banyak fenomena-fenomena yang kadang membuatku bertanya, apa itu juga merupakan bagian dari hidup?? Terkadang yang kudengar dan kulihat sungguh menakjubkan. Sesuatu yang diluar kebiasaanku dan diluar pengalamanku.
Ketika aku melihat sebuah perang yang berkecamuk di suatu negara, apa ini juga bagian dari hidup? kenapa orang-orang begitu tega saling membunuh dan menyakiti?. Ketika aku melihat mendengar banyak berita tentang pembunuhan, kekerasan, penipuan, pembuangan bayi, korupsi, fenomena cuci otak, dan lainnya itu sungguh mengerikan. Aku pernah membaca sebuah berita tentang seorang anak yang tega membunuh kedua orang tuanya karena masalah materi. Baru tadi siang ini aku juga membaca berita tentang seorang yang tga membunuh tetangganya sendiri saat berniat di tempat tetangganya tersebut. Suap, Korupsi, Bom bunuh diri, Jaringan NII, teroris? Ya Rabb mengapa semua itu harus ada. Bahkan kenapa mereka juga banyak yang menyalahkan ajaranMU, agamaMU yang agung.? Manakah yang benar, manakah yang salah?.. Inikah yang namanya bagian dari hidup? Kenapa seseorang harus membenci, harus menyakiti, dan membutakan mata manusia sehingga pertumpahan darah banyak terjadi karenanya.

Lalu ku tahu, hidup tak semudah yang kubayangkan. Dan aku tahu, ternyata hidup itu rumit, tak semudah yang aku fikirkan sebelumnya. Apalagi setelah aku mulai menjalani hidup mandiri. Aku merasa bahwa hidup itu tak sekedar bernafas, perut kenyang, dan semua keinginan tercapai. Tapi hidup adalah perjuangan. Perjuangan memilih mana yang baik dan yang buruk bagi diri kita. Perjuangan untuk memenuhi kebutuhan, mewujudkan mimpi & kesuksesan dengan cara yang benar, cara yang halal.
Kuatkan aku yaa RAbb..

No comments:

Post a Comment

next page
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Yutimah Damazier |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net