Friday, July 29, 2011

Tentang Kebahagiaan

Kebahagiaan adalah tentang senyum dan tawa. Kebahagiaan adalah tentang kasih dan cinta. Kebahagiaan adalah tentang keikhlasan dan rasa syukur.

Kebahagiaan adalah harta yang paling berharga. Kebahagiaan murni dari hati. Kebahagiaan tidak bisa dibeli. Kebahagian tidak bisa dicurangi. Kebahagiaan tidak bisa dibohongi. Kebahagiaan adalah kenyataan yang sebenarnya.

Kesuksesan bukanlah kunci dari kebahagiaan. Sebaliknya kebahagiaan adalah kunci dari kesuksesan. Bila kita menyukai apa yang kita lakukan dan merasa bahagia melakukannya, maka itulah kebahagiaan dan juga kesuksesan yang sebenarnya.

Kebahagiaan bukanlah tentang materi yang fana dan akan habis suatu hari. Kebahagiaan adalah tentang sesuatu yang tak terlihat ada di dalam hati, kalbu, dan jiwa. 
 
Kebahagiaan bukan tentang kekayaan, gelar, jabatan dan materi. Kebahagiaan yang sempurna adalah ketika seseorang bersyukur dengan dirinya, dengan apa yang dimilikinya, dengan setiap kejadian yang menimpanya.

Kebahagiaan adalah ketika setiap kata, perbuatan, dan tingkah laku kita sesuai dengan hati kita. Kebahagiaan bukanlah keraguan. Kebahagiaan bukan tentang kecemasan karena kecurangan. Kebahagiaan adalah ketika hati tahu dan yakin bahwa kita berbuat benar.  

Kebahagiaan seperti cermin. Apa yang kita alami sebenarnya adalah akibat dari buah pikiran kita sendiri. Bila seseorang berbicara atau bertindak dengan pikiran atau niat yang buruk, maka kesedihanlah yang akan mengikutinya. Sementara bila seseorang berkata-kata atau berbuat dengan pikiran atau niat yang baik, murni, maka kebahagiaan akan mengikutinya, seperti bayangan yang tidak akan pernah meninggalkannya.

Kebahagiaan adalah tentang ketenangan hati yang tidak bisa diminta kepada orang lain. Kebahagiaan hanya berasal dari dalam diri kita sendiri.

Kebahagiaan adalah pengalaman spiritual dari menikmati setiap detik kehidupan kita dengan penuh rasa cinta, rasa syukur dan terima kasih, serta pengabdian kepada Tuhan yang Menciptakan kita.

No comments:

Post a Comment

next page
 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Yutimah Damazier |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net